Sugeng.id sukses ngeblog berawal dari HP Nokia C2-01



            Ya, Mas Sugeng dengan blog domainnya sugeng.id yang menjadi inspirasi dan motivasi bagi para blogger termasuk saya, terasa kurang nyambung memang kisah sukses ngeblognya berawal dari HP Nokia C2-01 (saya sendiri juga masih terheran-heran) ada saja cerita unik blogger yang satu ini. 



      Saya kenal Mas Sugeng (tapi beliau g kenal saya,hh) baru akhir 2015 lalu,
karena mood saya kembali ngeblog ya itu, setelah ada energi baru tentunya. Kembali ke topik, ternyata memang benar adanya beliau dulu ngeblog dengan HP Nokia C2-02 (handphone bukan smartphone)   99% lewat hp, 1% lewat warnet untuk ngecek tampilan blognya. Perlu kita ketahui , bukan hanya untuk  posting saja dia pake HP itu, ternyata hasil template blognya pun juga hasil dari hp tersebut, sangat sulit dibayangkan tentunya, saya sendiri pakai HP android sekarang juga masih merasa kurang puas, pilih pakai lcd layar besar, bagaimana jadinya bila pakai HP Nokia tersebut. hhh

       Perjuangan akan kesuksesannya adalah motivasi dan inspirasi bagi saya sendiri, dan bagi para blogger yang lain tentunya. Dari blogging menggunakan hp, jualan template salah tempat (waktu itu) hingga dimarahin orangtua karena terkesan main-main hanya mantengin hp adalah proses panjang yang harus dilalui dengan sabar, gigih dan tak kenal putus asa oleh Mas Sugeng. 

       Dari pengalaman Mas Sugeng kita tahu semua butuh proses, tidak semudah yang dilihat saat menuai kesuksesan, tapi lihatlah dan terapkanlah sebuah proses menuju sukses itu. Jangan pesimis dulu melakukan sesuatu yang dirasa dari hal yang tidak mungkin. Contohnya Mas Sugeng, bagi saya, tentu tidak mungkin ngeblog posting maupun buat template dari HP, dan sekarang dia telah membuatnya menjadi mungkin, bahkan templatenya sudah dipakai oleh banyak web hebat. 

     Kemudian dari pengalamannya juga dapat dipetik, "tekun (posting mantengin HPnya,hhh) adalah yang pertama dan pengembangan ketekunan (jualan templatenya dll) adalah yang utama". Jadi tekunkanlah dirimu, dan kembangkanlah ketekunanmu!

Untuk melihat detil perjuangannya silahkan sendiri blognya.

 Teruntuk Mas Sugeng khususnya dan para penggemarnya pada umumnya bila ada kata yang kurang berkenan saya mohon maaf, ini semata-mata untuk motivasi dan inspirasi saya serta  para pembaca, terimakasih.