Contoh Notulensi Seminar

NOTULENSI SEMINAR PROPOSAL SKRIPSI
RABU, 6 FEBRUARI 2012

Penyaji           : Istiqomah Wahyu Pradana / K4309045
Moderator      : Januarita
Notulen           : Roila Dewi M

A.    Saran dari Dosen
1.      Bapak Dr. Maridi, M.Pd
Saran :
a.       Memperhatikan alasan tentang cara pengambilan sampling pada penelitian quasi eksperimen.
b.      Pada Tahapan Preview, Questions, Read, Reflect disesuaikan dengan Kompetensi Dasar materi yang akan diajarkannya dan perlu ada rubrik dalam pelaksanaanya.
c.       Memperhatikan lagi tentang hipotesis penelitiannya
Perbaikan :
a.       Pengambilan sampling pada quasi eksperimen salah satunya dengan cara cluster sampling, pemilihan cluster sampling karena sampel yang dipilih bukan secara random tetapi kelompok-kelompok yang mempunyai taraf signifikasi hampir sama setelah uji homogenitas dan normalitas.
b.      Sintak pembelajaran PQ4R sudah ada rubrik pelaksanaannya.
c.       Hipotesis yang digunakan adalah penerapan strategi  Preview, Questions, Recite, Read, Reflect, Review (PQ4R) berpengaruh terhadap hasil belajar biologi siswa kelas X SMA 1 Mojolaban tahun pelajaran 2012/2013.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh dari strategi PQ4R terhadap hasil belajar siswa setelah diberi eksperimen.



2.      Bapak Drs. Slamet Santosa, M.Si
Sesuaikan daftar pustaka dengan kutipan atau buku yang dipakai dalam penulisannya.
Perbaikan :
Daftar pustaka sudah disesuaikan dengan kutipan atau buku yang dipakai dalam penulisan revisian proposal skripsi.
3.      Ibu Meti Indrowati, M.Si
Memperhatikam lagi tentang hipotesis dan pemakaian kata pengaruh dalam hipotesis.
Perbaikan :
Hipotesis dalam penelitian ini menggunakan kata pengaruh karena tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui penerapan strategi  Preview, Questions, Recite, Read, Reflect, Review (PQ4R) berpengaruh terhadap hasil belajar biologi siswa kelas X SMA 1 Mojolaban tahun pelajaran 2012/2013.

Pada uji Hipotesis nihil/nul (Ho) dalam penelitian ini menyebutkan bahwa tidak ada perbedaan antara penerapan strategi Preview, Questions, Read, Reflect, Recite, Review (PQ4R) dengan strategi pembelajaran menggunakan metode ceramah, diskusi dan tanya jawab terhadap hasil belajar biologi siswa kelas X SMA Negeri 1 Mojolaban tahun pelajaran 2012/2013, sedangkan H1 menyebutkan bahwa ada perbedaan antara penerapan strategi Preview, Questions, Read, Reflect, Recite, Review (PQ4R dengan strategi pembelajaran menggunakan metode ceramah, diskusi dan tanya jawab terhadap hasil belajar biologi siswa kelas X SMA Negeri 1 Mojolaban tahun pelajaran 2012/2013. 

0 Response to "Contoh Notulensi Seminar"

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...